RSS

Kantorku yang Baru di Jalan Rambai Jakarta Selatan

14 Dec
Kantorku yang Baru di Jalan Rambai Jakarta Selatan

Kalau sudah menjadi kehendak Tuhan, tak seorangpun dapat menolak atau mengingkarinya. Yang bisa kita lakukan hanya menjalani dengan penuh keikhlasan dan kesyukuran. Tak pernah terpikir olehku, akhirnya aku harus kembali ke Jakarta, bertemu dengan teman-teman lama, dan menyapa teman-teman di tempat yang baru. Berdamai dengan suasana Jakarta, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Ya, sejak 6 Agustus 2015, aku resmi pindah ke Jakarta, menjalani amanah baru sebagai salah satu anggota Komisi Kejaksaan. Kantorku berlokasi di Jalan Rambai No. 1A Jakarta Selatan. Dikantor yang baru ini, ada tugas mulya yang harus akau jalani, yaitu ikut serta membangun dan mewujudkan institusi Kejaksaan yang lebih baik. Memang, selama ini suara miring tentang kinerja Jaksa masih nyaring terdengar, baik dari para pencari keadilan, maupun dari para pengamat hukum dan hak asasi manusia. Jaksa dianggap belum mampu mewakili suara pencari keadilan, yang seharusnya bekerja penuh integritas dan profesionalitas. Masih ada oknum-oknum Jaksa yang diduga mempermainkan hukum untuk kepentingannya sendiri.

Bersama dengan 8 orang anggota yang lain, aku memulai pekerjaan ini dengan niat suci untuk pengabdian, dengan harapan kiranya jerih payah yang aku jalani bisa bernilai ibadah, dan berdampak baik bagi para pencari keadilan. Bukan pekerjaan mudah, tetapi ikhtiar harus terus dilakukan, agar Kejaksaan yang baik, dan berwibawa dapat diwujudkan. Semoga Tuhan memberi jalan kemudahan. Amin….

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on December 14, 2016 in Perjalanan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: